Kamis, 31 Mei 2012

Apakah Mata Anda sering Kelilipan

Mata Anda Kelilipan ?

Anda pernah kelilipan atau mata Anda terkena sesuatu benda ?. Hal ini sering terjadi saat kita jalan-jalan atau mengendarai motor. Udara atau angin yang kencang, bisa membawa kotoran atau debu hingga membuat mata kita kelilipan. Namun saat mata kita kelilipan, kita tidak secara sengaja mengucek mata kita. Hal tersebut bisa menyebabkan mata memerah dan bengkak.
Saya sering juga mengalami hal tersebut di atas, secara tak sengaja mengucek mata dan akhirnya memerah. Sungguh tidak nyaman bagi saya, mata memerah dan terasa perih. Biasanya saya langsung menaruh air didalam ember, kemudian saya rendam mata saya hingga beberapa detik. Kemudian saya lakukan lagi hingga beberapa kali. Sampai mata terasa nyaman dan benda yang masuk di mata saya hilang.
Ada juga yang menggunakan beberapa daun sirih, seperti yang dilakukan Adriyan. Cara yang dilakukannya dengan mencelupkan mata ke mangkok atau wadah air bersirih yang telah hangat, yang sebelum dicuci dan di rendam dengan air panas. Hal tersebut dilakukan beberapa kali hingga mata tidak terasa bengkak dan merah lagi.
Jika mata Anda masih juga bengkak dan memerah, disarankan untuk memeriksa ke dokter yang ahli dan jangan menggunakan obat sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

alexa