Kamis, 31 Mei 2012

Wanita Berkumis Beresiko Infertilitas

Wanita Berkumis Beresiko Infertilitas

Anda merupakan wanita berkumis ? Hati-hati, karena wanita yang berkumis memiliki dampak buruk pada kesuburan anda karena menandakan adanya suatu kelebihan hormon pria. Studi mengatakan sekarang banyak sekali wanita yang memiliki rambut atau bulu yang berada pada bagian perut dan mulutnya, ini menandakan suatu hormon pria yang terdapat pada wanita.

Masalah ini bisa menjadi cukup serius dialami oleh wanita, karena dapat mengganggu rahimnya dan dapat menyebabkan kemandulan atau tidak bisa memiliki keturunan. Pola gaya hidup yang kurang baik juga dapat menambah resiko kemandulan.

Hormon pria yang dikenal dengan Androgen dapat terkait erat dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS). PCOS ini adalah penyebab utama terjadinya infertilitas serta resiko terkenanya penyakit jantung dan diabetes. Hormon Androgen ini mempengaruhi sekitar 10% wanita.

Jadi untuk wanita yang memiliki gejala diatas, konsultasikanlah dengan dokter anda supaya pencegahan bisa anda lakukan sedini mungkin. Jaga pola hidup sehat, hindari rokok, narkoba, dll yang dapat meningkatkan resiko infertilitas. Olahraga yang cukup dan terhindar dari stres merupakan cara yang bisa anda lakukan supaya tubuh anda selalu sehat dan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

alexa