Rabu, 30 Mei 2012

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam merupakan pigmentasi atau melasma yang terjadi pada beberapa bagian tubuh, terutama pada daerah wajah.

Flek hitam diantaranya disebabkan oleh paparan sinar matahari, bekas jerawat, akibat pemakaian obat hormonal seperti pencegah kehamilan, antibiotik,  pemakaian kosmetik tidak tepat dan sebagainya.

Menghilangkan flek pada wajah bukan perkara mudah, karena membutuhkan perawatan rutin agar noda pada muka bisa hilang dan tak muncul kembali.

Berbagai obat penghilang noda hitam banyak beredar dipasaran, namun anda harus pintar dan hati-hati dalam memilih obat/ cream yang cocok di kulit anda.

Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi flek hitam adalah dengan masker telur. Berikut Blog Tips Kecantikan tampilkan bahan dan cara membuat ramuannya.

Bahan:
  • Putih Telur (secukupnya)
  • Madu (secukupnya)
  • Air hangat
Pemakaian:
Ambil Putih Telur dan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Untuk pemakaian, sapukan masker putih telur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, basuh wajah anda dengan air hangat dan keringkan dmenggunakan handuk.

Lakukan perawatan ini setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu, hingga noda-noda hitam diwajah anda memudar.

Selain tips diatas, untuk mencegah terjadinya flek hitam di wajah, gunakan sunblock minimal spf 15 setiap anda keluar rumah dan terpapar sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

alexa